Uji Coba Roket Pindad Makan Korban


SUARAPUBLIC - Uji coba peluncuran roket milik PT Pindad Persero di hadapan Menteri Riset dan Teknologi Suharna Suryapranata di Lapangan Tembak, Desa Pandanwangi, Lumajang, Jawa Timur, memakan korban, Rabu (27/1).

Percobaan tak berjalan mulus. Roket meluncur sarah arah, sehingga mengakibatkan sepasang suami istri mengalami bakar cukup serius. Bahkan kehilangan kaki. Korban adalah Muhammad (80) dan Tiama (50), warga Desa Pandan Arum, Kecamatan Tempeh, Lumajang.

Pasangan suami istri ini terluka parah akibat tertimpa roket nyasar. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Dokter Haryoto, Lumajang. Muhammad mengalami luka bakar di seluruh tubuh. Sedangkan Tiama harus diamputasi karena kehilangan kaki kiri.



Anggota DPRD Lumajang Miki mengatakan, dua dari 12 rudal produksi PT Pindad Persero membidik melebihi target. Satu rudal terjatuh di area tambak udang milik PT Windu Kencana di Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun. Rudal lainnya justru berbalik arah dan menimpa rumah korban.

Pihak PT Pindad belum mengonfirmasi insiden ini. Tapi Nurhadi salah satu anggota keluarga korban mengaku, akan menuntut pertanggungjawaban pihak penyelenggara peluncuran roket. “Harus ada yang tanggung jawab, karena ini menyangkut nyawa orang,” kata Nurhadi.(*)


Share this article :
|
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. LINTAS GLOBAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger