Habibie: Jangan Sedikit-sedikit Impeachment!

SUARAPUBLIC - Mantan Presiden RI ketiga, BJ Habibie menilai isu pemakzulan yang berkembang belakangan ini harus mempertimbangkan biaya sosial dan politik. Dia meminta semua kalangan termasuk DPR untuk mengikuti mekanisme pemakzulan sesuai dengan undang-undang dan menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi.

Habibie mengatakan, jika pemakzulan benar terjadi, akan mengorbankan seluruh aspek. Bukan hanya soal uang, namun juga masalah sosial, politik, dan ekonomi. Setiap pihak berhak melempar kritik, tapi harus tetap berada pada koridor yang sesuai bukan niat untuk saling menjatuhkan.

"Sebab negara kita adalah negara hukum. Semua harus sesuai dengan UUD 1945. Jangan sedikit-sedikit impeachment. Serahkan saja kepada ahlinya, Mahkamah Konstitusi," sebut Habibie dalam konferensi pers usai wisuda di gedung Rektorat Universitas Indonesia, Sabtu (30/01).



Habibie meminta kepada seluruh kalangan untuk mempertajam pikiran secara makro. Sebab pengorbanan akibat pemakzulan hanya uang, sosial cost diimplisit di dalamnya, tapi secara tidak langsung juga menyangkut ekonomi cost.

Isu pemakzulan kian bergulir, saat pansus century DPR menduga adanya pelanggaran kebijakan dan kerugian negara kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Wakil Presiden Boediono. Isu pemakzulan juga muncul saat pansus berencana memanggil Presiden SBY sebagai saksi.(*)




Share this article :
|
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. LINTAS GLOBAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger