Arema Rajai Putaran Pertama LSI


SUARAPUBLIC - Arema Indonesia mengokohkan posisi di puncak klasemen putaran pertama kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2010, setelah menghempaskan tim tamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (27/1).

Dalam pertandingan itu Arema menang 3-0 atas PSM Makassar. Sedangkan pesaing Arema ke puncak, Persiba Balikpapan, kalah 1-2 dari tuan rumah Persema Malang. Berbekal kemenangan itu, Arema membukukan poin 36 dari 17 pertandingan (11 kali memang, 3 kali seri, dan 3 kali kalah). Arema memasukan 21 gol dan kemasukan 7 gol.

Singo Edan langsung merangsek pertahanan PSM yang tidak diperkuat beberapa pemain inti. Gebrakan itu membuahkan gol pertama lewat sundulan gelandang Chmelo Roman di menit keempat, dengan memanfaatkan bola tendangan pojok yang ditembakkan Zulkifli dari sektor kiri pertahanan PSM. Unggul 1-0 membuat arek-arek Malang makin garang.



Arema mendapat sejumlah umpan manis tapi gagal menjadi gol. Beruntung terjadi kesalahan pemain belakang PSM yang gagal menghalau bola. Kesempatan ini tak disia-siakan striker Noh Alamshah. Dengan gampang Alamshah mengecoh dan mencetak gol kedua di menit ke-39. Keunggulan 2-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Masuk babak kedua, Arema mengubah strategi. Pelatih Robert Albert mengganti Alamshah dengan pemain muda Dendi Santoso. Juku Eja juga sedikit mengubah pola permainan dan cukup berhasil merepotkan barisan belakang yang digalang kapten Pierre Njanka.

Namun, seperti di babak pertama, Arema tetap mendominasi permainan. Petaka bagi PSM terjadi di injury time. Muhammad Fakhruddin memperbesar keunggulan Arema menjadi 3-0 di menit ke-90 dengan menembakkan bola silang dari sektor kanan PSM dan bola berhenti di sudut kiri gawang.

Dua menit kemudian wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir dan buyarlah harapan PSM untuk lepas dari zona degradasi putaran pertama. Sedangkan kubu Arema melakukan selebrasi layaknya seorang juara.(*)




Share this article :
|
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. LINTAS GLOBAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger