Ternyata Dondon, Bukan Salim

SUARAPUBLIC – Terjawab sudah teka-teki siapa sebenarnya sosok lelaki penderita keterbelakangan mental (down syndrome) yang sempat bikin geger warga Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, karena dikira bangkit dari kubur setelah satu tahun lebih dimakamkan.

Pria yang sempat diduga dan bahkan diakui sebagai Salim, pria yang sudah dimakamkan sejak September 2008 itu, ternyata adalah Dondon (24). Kini dia sudah diambil keluarganya yang tinggal di Tambora, Jakarta Barat.

Wakil Ketua RT 10/RW 8 Warakas I, Laode Asrul Karim, mengatakan, "Salim" telah dibawa oleh keluarga aslinya pada Jumat (29/1) malam. Pria itu ternyata bernama Dondon, berumur 24 tahun. Ia dijemput oleh kakak kandungnya yang ditemani suami dari kakaknya itu.



"Saya ditelpon sama petugas Polsek Tanjung Priok. Katanya ada keluarga yang datang melapor bahwa anak itu keluarga mereka. Lalu saya bawa anak itu semalam pukul 22.00 WIB ditemani ibu Salim ke polsek untuk dipertemukan," papar Laode, Sabtu (30/1).

Sebelum dipertemukan dengan anak itu, lanjut Laode, perempuan yang mengaku kehilangan adiknya itu diminta polisi menjelaskan ciri-ciri khusus anak yang mirip Salim itu. Ternyata semua ciri-cirinya cocok, sehingga polisi jadi yakin bahwa anak itu keluarga mereka. Keluarga itu juga membawa bukti-bukti lain.

Anak yang mirip Salim itu tiba-tiba datang ke rumah salah satu keluarga pasangan Bunyamin (70) dan Kaswina (60) di Warakas, Kamis lalu. Mereka lalu meyakini bahwa anak itu adalah Salim, anak mereka yang telah meninggal akibat penyakit paru-paru.

Padahl itu Dondon (24), penderita down syndrome yang telah meninggalkan keluarganya selama dua tahun. Keluarga Dondon telah melaporkan kehilangan pemuda penderita keterbelakangan mental itu ke Kepolisian Sektor Metro Tambora, Jakarta Barat, serta terus berusaha mencarinya.

Seorang perempuan yang Dondon mengaku, Dondon pergi dari rumah saudara kandungnya yang lain di Tambora tanpa diketahui. "Mereka terus mencari Dondon. Mereka lihat berita di TV soal Salim yang hidup lagi. Mereka yakin itu Dondon, terus langsung lapor ke Polsek (Metro) Tanjung Priok," tandas Laode.(*)



Share this article :
|
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. LINTAS GLOBAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger