Rusia Luncurkan Jet Tempur Baru

SUARAPUBLIC – Rusia kembali meluncurkan sebuah jet tempur terbaru. Pesawat tersebut dibuat secara sangat rahasia sebagai bagian dari rencana modernisasi peralatan militer. Jet tempur yang disebut PAK FA itu, sukses melakukan terbang perdana, Jumat (29/1).

Jet generasi keenam buatan pabrik Sukhoi itu melakukan penerbangan lebih dari 45 menit di pangkalan Komsomolsk-on-Amur di wilayah Timur Jauh, Rusia. Juru bicara Sukhoi, Olga Kayukova mengatakan, PAK FA memiliki kemampuan terbang lama dengan kecepatan melampaui kecepatan suara, serta mampu menyerang sasaran berbeda dalam waktu bersamaan.

Kantor Berita Rusia Interfax mengatakan, Rusia sedang memperbarui peralatan militernya. Sebab, sebagian besar peralatan perang, Angkatan Udara Rusia masih menggunakan banyak peralatan dari era Soviet dan sudah sering mengalami kecelakaan.



Menurut Interfax, pesawat tempur baru ini mulai dikembangkan sejak tahun 1990-an dan dijadwalkan sudah sepenuhnya dapat menjadi peralatan pasukan tempur Rusia pada tahun 2015. “Pembuatan jet tempur merupakan bagian dari rencana modernisasi peralatan militer Rusia,” kata Interfax.(*)


Share this article :
|
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. LINTAS GLOBAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger