Staf penulis (CNNMoney.com)
NEWYORK-Setelah dunia pemimpin pencarian online, saham Yahoo telah menurun tajam, menempatkannya dalam bahaya kehilangan relevansinya di pasar semakin didominasi oleh Google.
Pencarian yahoo pangsa pasar pada bulan November turun menjadi 17,5% dari 18% pada bulan Oktober, menurut laporan yang dirilis comScore bulanan Rabu malam. Ini berbagi terendah yang pernah tercatat untuk Yahoo (YHOO, Fortune 500).
Google terus yang mengejutkan memimpin dengan pangsa pasar 65,6%
Mengorbankan pangsa pasar Yahoo adalah Microsoft (MSFT, Fortune 500), Yang baru diperoleh situs pencarian Bing 0,4 poin dari pasar pencarian untuk 10,3% pada bulan November. Itu adalah pertama kalinya Microsoft dimiliki lebih dari 10% dari pasar sejak September 2007.
Walaupun itu berita baik, itu benar-benar suatu berkat campuran semacam untuk Microsoft, yang masuk ke dalam menangani pencarian dengan Yahoo yang diharapkan akan dimulai pada beberapa bulan berikutnya. Ketika kesepakatan itu diumumkan pada Juli, sebagian besar analis memuji perkawinan, karena perusahaan mengadakan gabungan 28% dari pasar - dekat dengan 30% yang ahli mengatakan dibutuhkan untuk meyakinkan pengiklan bahwa perusahaan pesaing yang relevan di pasar.
Sejak pengumuman Juli, "Microhoo" telah pergi ke arah yang salah. Perusahaan 'gabungan saham telah mengambil titik 0.4-hit, seperti saham Yahoo telah turun 1,8 poin, jauh meninggalkan Bing's 1.4-titik keuntungan.
AOL wajah baru yang tangguh berkelahi
"Mereka masih akan menjadi layak Nomor 2 di belakang Google, tapi kurang begitu daripada yang mereka harapkan," kata Daniel Ruby, direktur riset di perusahaan periklanan pencarian Chitika, Inc "Semua orang terkejut oleh fakta bahwa Yahoo telah kehilangan seperti jumlah lalu lintas yang signifikan. Tiga puluh persen tampaknya seperti tembakan yang sangat panjang. "
Google (GOOG, Fortune 500) Tumbuh pangsa 0,9 poin sejak bulan Juli untuk mengambil 65.6% dari pasar pencarian pada bulan November. Itu terbesar Google yang pernah mengumpulkan.
Sementara itu, Yahoo telah kehilangan berbagi-lurus selama 10 bulan. Ketika mendekati tanggal penutupan untuk rival pencarian 'kesepakatan, ada yang mengatakan Yahoo sedang mencapai titik jungkit yang bisa membuat atau menghancurkan nilai kemitraan.
Di bawah perjanjian 10-tahun, Microsoft akan kekuasaan pencarian pengguna membuat di Yahoo.com. Sebagai imbalannya, Yahoo Microsoft akan membayar 88% dari pendapatan itu akan mendapatkan dari pencarian di situs Yahoo. Yahoo.com dan Bing.com akan mempertahankan merek mereka sendiri tetapi hasil pencarian di Yahoo.com akan berkata "powered by Bing."
"Tidak ada mendapatkan sekitar kenyataan bahwa tren pangsa pasar untuk Yahoo benar-benar mengerikan," kata Benjamin Schachter, analis Broadpoint Amtech. "Kesepakatan Microsoft tidak menjamin pendapatan pencarian, hanya pendapatan per-tingkat pencarian, sehingga berbagi dan volume pencarian sama pentingnya seperti biasa."
Namun, aliran pemikiran yang lain mengatakan tidak semua hilang untuk Yahoo.
Baik Yahoo dan Microsoft telah menuangkan jutaan dolar ke dalam kampanye iklan untuk mendapatkan pengguna untuk datang ke situs Web mereka. Yahoo yang baru "It's Y! Ou" kampanye telah tertempel di seluruh tempat billboard dan televisi. Microsoft baru saja meluncurkan dipublikasikan Bing iPhone App pada hari Selasa.
Akibatnya, beberapa pengiklan percaya pengguna yang mencari di situs tersebut lebih cenderung memanjakan promosi dagang dan karena itu lebih cenderung mengklik iklan mereka daripada pengguna Google.
"Microsoft dan Yahoo menawarkan kuantitas versus kualitas," kata Ruby. "Lalu lintas mereka mengusir lebih berharga daripada Google dalam beberapa pengiklan mata, karena pengguna akan memberikan margin yang lebih tinggi."
Jadi, bahkan ketika Google terus mendapatkan pangsa pasar di "Microhoo's" biaya, Yahoo dan Microsoft hidup berjuang untuk pencari berkualitas tinggi sebagai cara untuk tetap relevan.
Posting Komentar
Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi SUARAPUBLIC. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan